MENYIASATI TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK PENGEMBANGAN BATU ANDESIT

Teknologi Informasi yang super cepat belakangan ini memungkinkan terjadinya berbagai inovasi baru dan munculnya pesaing-pesaing baru degan sangat cepat pula. Hal tersebut dimanfaatkan oleh para pembeli untuk mencari supplier batu andesit pembanding dan memaksa harga agar terus turun ke level terendah.

Idealnya kondisi ini di barengi dengan kemudahan sistem pembayaran karena kini tak perlu lagi untuk mengantri di bank untuk mentransfer sejumlah uang. Bahkan sistem administrasi pun seharusnya semakin cepat karena proses pemeriksaan dan pengiriman berkas bisa melalui scan atau foto dan kirim via whatsapp, email dan lain sebagainya. Sementara dokumen fisik dapat dikirimkan kemudian dengan memanfaatkan aneka jasa courier yang banyak tersedia seperti pengiriman cepat siCepat, J&T dll.

Karenanya sistem pembayaran yang sebelumnya sering diterapkan dengan sistem tempo pembayaran yang berminggu-minggu, saat ini sudah tidak relevan dan beralasan lagi. Mestinya dalam waktu maksimal 3 hari paling lama seharusnya pembayaran sudah dapat dibereskan semuanya.

Jangan sampai membuat seolah olah perusahaan kecil seperti pengrajin batu andesit seperti kami ini harus memodali para pengusaha besar karena tidak mau mengeluarkan biaya di awal dari kantong pribadi seperti yang telah banyak dilakukan oleh oknum oknum yg menganut sistem lama pembayaran. Sistem pembayaran lama bisa memakan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan dengan alasan menggandeng perbankan terkait pembayaran proyek dengan potongan diskonto yang cukup besar mencapai 4.5{4be51d9483780256d7c980b79e5d1dda1a180c9d825c99c491cf580b3c2e5cd3} dari total invoice yg ditagihkan artinya dari modal + margin.

Disinilah masalah transisi penyesuaian itu terjadi dan banyak juga yang sudah menjadi korban di masa ini seperti banyak toko material, pabrik batu andesit, tukang, Supplier, Subkon atau kontraktor itu sendiri yg mengalami kerugian besar karna GAGAL BAYAR. Ini terjadi karena banyak proyek yg merugi karena budget minim yang merupakan dampak dari transparansi anggaran yang dipaksakan jalan.

Salah satunya karena kesalahan pemilihan panitia tender dlm penentuan anggaran yang memang banyak terjad. Semoga dalam masa proses berbenah untuk mencapai angka yang ideal. Tapi faktanya proses tersebut tidak diimbangi dengan sistem pembayaran yang mendukung.

PEMANFAATAN TEKNOLOGI DALAM SISTEM PEMBAYARAN BATU ANDESIT

Adopsi sistem pembayaran yang malas dan lambat ini entah sengaja dibiarkan menggunakan cara-cara lama yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang memang belum siap dengan perubahan era transparansi ini yang terbiasa dengan gaya hidup bermewah mewah, berfoya foya. Mereka terbiasa memutar uang pihak ke tiga dengan cara mengadopsi sistem hutang berbunga yang sebenarnya sudah terbukti runtuh pada krisis ekonomi Amerika-Eropa tahun 2008.

Kemajuan teknologi ini semakin membuktikan bahwa sistem pembayaran KONTANAN yg diperkenalkan di dunia islam 1500 tahun yang lalu adalah yang paling ideal dimasa lalu dan tetap paling relevan dimasa teknologi canggih seperti saat ini. Sering kita mendengar banyaknya kisah para sahabat yang kaya raya karena berdagang menggunakan metode pembayaran ini seperti Sayidina UTSMAN BIN AFFAN RA, ABDURRAHMAN BIN AUF dll.

Beberapa tahun ini dunia pun dikejutkan dengan banyak lahirnya raksasa bisnis yang mengadopsi sistem KONTANAN Seperti TOKOPEDIA, BUKALAPAK, SHOPEE, LAZADA, TRAVELOKA, GRAB GOJEK, INDOMART ALFAMART dan lain sebagainya dimana banyak orang menjulukinya sebagai UNICORN bisnis atau Kuda Terbang Ajaib.

Pilihan ada ditangan kita semua, kita mau menggunakan metode pembayaran yang mana? Yang terpenting kita selaku pengusaha agar selalu tetap waspada, jangan sampai mau dengan sengaja merubah spesifikasi ketebalan batu andesit untuk menekan harga karena nanti bisa dihadiahi rompi orange oleh KPK.

Bagi kami pribadi selaku supplier batu andesit yang sudah cukup lama menggeluti bisnis batu andesit ini, daripada dipaksa untung 5{4be51d9483780256d7c980b79e5d1dda1a180c9d825c99c491cf580b3c2e5cd3} dan diberi tempo pembayaran 3 bulan bahkan 6 bulan oleh proyek besar dimasa pandemi ini. Kami memilih mundur dari proyek besar tersebut karena nanti khawatir tidak maslahat dan mencederai pabrik-pabrik kecil yang telah bekerja sama dengan kami untuk diambil batunya dengan dikenakan waktu pembayaran yang lama. Kami lebih memilih untuk menginvestasikan dana kami yang mungkin cukup terbatas ke sektor bisnis lainya yang lebih rasional dan prospektif atau juga untuk melakukan pengembangan dan penguatan bisnis batu andesit kami. Karena sejatinya MILENIAL itu ga boleh BAPERAN dan KEHABISAN AKAL.

Jika anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai harga dan jenis batu andesit yang ada di pasaran saat ini, anda dapat menghubungi kami di batuandesitmurah.com.

Untuk informasi lebih lanjut, jangan sungkan untuk menghubungi customer service kami yang siap untuk melayani anda semaksimal mungkin.

Tunggu apalagi, segera hubungi kami untuk mengetahui lebih banyak mengenai produk kami tersebut.

Whatsapp 081222950965

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Hubungi Kami Via WhatsApp